Dodol Garut, Camilan Manis nan Menarik


Hallo!!!!

      Pasti pada penasaran ya sama fotonya? Kok terlihat berwarna - warni dan menarik gituu? Intagramable lah pokoknya kalo kata - kata anak zaman now mah hahaha. Mungkin sebagian orang udah tau ini makanan apa. Coba tebak hayoo?? Nah betul sekaliii, ini adalah makanan dodol garut. Mengapa diberi nama dodol garut? Pasti temen - temen udah tau nih dari namanya aja udah ketebak hahahaa. 

       Dodol garut adalah makanan khas dari Kota Garut, Jawa Barat. Dodol garut ini terbuat dari olahan gula jawa, gula pasir dan bahan lainnya. Tekstur dodol garut ini jika dikunyah kenyal - kenyal dan rasanya mirip karamel. Banyak orang yang menyukai dodol garut ini karena rasanya yang manis dan sangat cocok sebagai camilan. Selain itu dodol garut ini memiliki daya tahan yang cukup lama kurang lebih bisa sampai 3 bulan, karena bahan nya yang terbuat dari gula sehingga bebas dari bahan pengawet buatan. Warna - warna yang digunakan dalam dodol garut pun berasal dari pewarna makanan yang tentunya aman untuk dimakan. Harganya pun juga sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

      Jadi, udah pada tahu kan tentang dodol garut ini? Penasaran ya sama rasanya dan kekenyalan yang dimiliki dodol garut ini? Tunggu apa lagi? Kalian bisa beli dodol garut ini ditempat penjual oleh - oleh. Dan jangan lupa di foto lalu upload di Instagram biar temen - temen kalian tertarik tuh sama dodol garut hahahah.


Penulis

Afif Kurnia Haqqi
17.96.0221
NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar