Kue Cucur


jajanan satu ini,yang banyak kita jumpai dalam kehidupan kita. Kue cucur,yang enak dan nikmat dirasakan. bentuk dan rasa yang sedikit berbeda ,sehingga penyimpanan yang lama pun masih bisa dapat dikonsumsi . bahan dan campuran dasar yang digunakan adalah tepung beras dan gula merah yang menambah warna coklat pada jenis kue tersebut, kue yang pinggirannya berbentuk seperti bergerigi yang enak ,dan renyah bila dicicipi. 
makanan ini,merupakan makanan asli asal Betawi,yang selalu dipersiapakan disaat perayaan adat istiadat masyarakat Betawi. Namun,jenis makanan kue ini sudah tersebar di Indonesia dan merupakan salah satu makanan nusantara di Indonesia . dan di berbagai daerah pun,proses pembuatanya sudah sedikit berbeda dan mungkin lebih unik. 
dizaman modern ini,santapan makanan kue seperti cucur ini masih dinikmati oleh para pelancong yang berwisata atau pin masyarakat pada umumnya ,terutama orang tua. mungkin,bagi remaja kuran menyukainya ,karena sudah terpengaruhi oleh makanaan modern sekarang ini . kenikmatan rasa yang diciptakan oleh kue cucur ini,sangat memikat bagi para peminat. 
mau mencobanya ? kalian dapat memperoleh jenis kue ini di pasar tradisional sekitar . dengan harga yang masih terjangkau . 





penulis ,Arsenia Hokor
NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar