Kue Geplak, Kue Manis Khas Jogja




Halloo!!!
  
     Ketemu lagi nihh gaess, hehehe. Kali ini kita akan bahas mengenai kuliner yang cukup unik lagi nih gaes. Setelah kita bahas tentang Dodol Garut yang berwarna - warni, sekarang saya akan bahas tentang kue geplak ( geplak yaa, bukan keplak. Ntar sakiit lagi hehehe ).


      Kue Geplak adalah makanan khas dari Yogyakarta, khususnya Kabupaten Bantul. Kuliner khas kue geplak ini telah menjadi karakter daerah jogja. Sebab jenis kue ini sering sekali menjadi salah satu destinasi oleh-oleh untuk para pengunjung yang sudah jalan-jalan di sekitar kawasan jogja. Bagaimana dengan rasanyaa? Tidak diragukan lagi gaeess, uweeenaakk pokoknyaa. Manis manis crunchy gituu. Tampilannya pun juga nggak kalah menarik lho sama dodol garut. Bahan yang dipakai yaitu berupa campuran dari tepung beras, parutan kelapa serta air gula. Kemudian untuk tampilan warna - warninya disebabkan oleh campuran pewarna makanan dalam pembuatan adonannya. Dengan demikian akan menghasilkan kue geplak yang cantik, warna-warni dan menarik perhatian. Kalian dapat menjumpai kue geplak ini di pusat oleh - oleh yang berada disekitar Yogyakarta.
     
      Segitu dulu ya gaeess pembahasan kitaa. Kalau ada salah kata atau berbagi rasa dengan kita ( asal jangan curhat aja hehehe ) kalian bisa berkomentar dibawah. Sampai jumpa lagii!



Penulis

Afif Kurnia Haqqi
17.96.0221

NewerStories OlderStories Beranda

1 komentar: