Wajik dan Jadah Tempe Manis - Manis Tambah Manis




Wajik
Makanan Jadah
          
   Belum sampai Jogja kalau belum mencoba dan menikmati makanan tradisional yang ada di kota istimewa ini.Salah satunya adalah makanan jadah, yang bahan dasarnya  terbuat dari ketan.

   Berbagai macam bentuk yang dibuat agar menarik perhatian pembeli. Rasa dan campuran bahan yang dibuat sangat enak untuk dinikmati. Jadah merupakan salah satu makanan tradisional ataupun makanan tambahan untuk menahan lapar jika bepergian jauh tanpa membawa bekal. 

   Penyajian yang dilakukan oleh penjual pun sangat sederhana dan unik. Yang ditempatkan diatas sebuah daun pisang yang sudah dibersihkan. Tidak hanya makanan jadah yang disajikan,namun terdapat wajik yang menambah rasa manis dan nikmatnya kue tersebut. Jika,membeli satu porsi  makanan jadah dengan berisikan 4, akan mendapat tambahan bacem dan tempe sebagai tambahan rasa manisnya.

    Lokasi yang dapat dijangkau untuk membeli makanan jadah ini,salah satunya dipasar Kota Gede dengan harga yang terjangkau,dari harga Rp 2.000-Rp5.000 per bungkusnya.Namun,ada beberapa tempat juga yang dapat ditemkannya makanan jadah tersebut. Dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional ,atau pun pasar stand yang ada di Jogja.
Jika ,hendak berkunjung ke Jogja jangan lupa untuk meencicipi dan menikmati kue jadah dan wajik yang menambah rasa manis yang ada pada jenis kue tersebut.


Penulis, Arsenia Hokor

2 komentar: